Fans EXO Lay Geram, Young Lex Dituding Plagiat Musik Video Lit
By Numanza Inc.

Young Lex Banjir Hujatan Karena Dituduh Meniru Lit - Lay EXO

Numanza.Inc - Dituduh meniru musik video "Lit" milik EXO Lay, Young Lex banjir hujatan dari fans EXO Lay yang merasa geram atas tindakan yang dianggap plagiat terhadap Lay EXO.

Beragam hujatan yang diterima Young Lex menjadi trending topic

Menurut fans K-Pop terdapat unsur-unsur video dalam musik video "Raja Terakhir (The Last King)" yang dirilis Young Lex pada 8 Maret 2021 memiliki kesamaan dan banyak yang meniru dari segi visual, gaya dan koreografi dengan video "Lit" milik salah setu personel EXO ini.

Dugaan bahwa video musik tersebut memiliki banyak kesamaan, Young Lex dituding melakukan tindakan plagiat terhadap Lay EXO. Akan tetapi Young Lex menyanggah tuduhan tersebut melalui pinned comment di akun youtube nya, yang kini telah dihapus.

Dikutip dari Kompas.com, Young Lex naik pitam dengan banyaknya komentar miring yang diterimanya atas tudingan plagiat tersebut.

Baca Juga: Fakta Kaesang Pangarep Enggan Nikahi Felicia Demi Nadya

Belum Ada Tanggapan Resmi Dari Pihak Lay EXO

Fans EXO Lay menduga ada banyak kemungkinan plagiarizing yang terdapat pada video "Raja Terakhir (The Last King)" termasuk kostum yang dikenakan pemeran wanita.

Penyanyi yang kerap disapa EXO Lay Zhang oleh penggemarnya tersebut pun telah melaporkan tudingan plagiat yang dilakukan Young Lex kepada Lay Studio di China, tim managemen pribadi artis. Hingga saat ini belum ada tanggapan secara resmi dari pihak Lay Studio atas hal tersebut.

Cuplikan Kesamaan Vide Musik Lay EXO

Salah satu cuplikan yang diduga banyak kesamaan antara video musik "Raja Terakhir (The Last King)" dengan musik video "Lit" EXO Lay seperti yang dilansir oleh Koreaboo.com

Keributan yang timbul antar warga net dengan sejumlah K-Pop fans pun tidak terbendung. Ada opini yang beranggapan bahwa musik video milik Young Lex adalah lisensi konten yang telah dibeli untuk sebuah perusahaan game.

Fans EXO Lay geram setelah mendengar opini tersebut, pasalnya mereka merasa tidak mendapat berita secara resmi yang dirilis bahwa manajemen Lay Studio telah melisensikan musik video "Lit" untuk seorang Young Lex yang mereka anggap pantas dituding plagiat musik video "Lit".


Dikutip dari: Kompas.com, Koreaboo.com & sumber lain.