Resep Sederhana Es Lilin Untuk Usaha Sampingan
By Numanza Inc.

Racikan Cerdas Membuat Es Lilin Memiliki Keuntungan Menjanjikan

Panasnya Udara Akibat Pemanasan Global

Numanza.Inc - Cuaca akhir-akhir ini menjadi kendala bagi sebagian orang yang tidak tahan terhadap panasnya udara akibat dari pemanasan global serta peran aktif lingkungan yang turut menyumbang polusi dari berbagai aspek seperti asap kendaraan maupun asap pabrik.

Daya tahan tubuh menjadi menurun sebab dehidrasi yang ditimbulkan akibat udara yang panas ketika beraktifitas. Namun pada artikel kali ini, redaksi numanza bukan ingin membahas permasalahan pemanasan global.

Anda dapat membaca dan memahaminya dengan baik resep racikan cerdas membuat es lilin untuk usaha sampingan sebagai solusi imun terhadap dehidrasi, pelepas dahaga, agar anak-anak tidak jajan diluar dan juga dapat menjadi solusi bagi perekonomian rumah tangga Anda.

Alasan Dasar:

    Es lilin susu ini dibuat dari adonan syrup kental manis (*sebelumnya dikenal susu kental manis, dan gula murni bukan pemanis buatan agar aman dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa serta tetap higienis. Kemudian untuk kemasan es lilin susu ini, Anda dapat menggunakan plastik dengan ukuran 2.8cm x 20cm atau dapat juga menggunakan ukuran 1.8cm x 22cm.

    Hal tersebut dapat menjadi pilihan bagi Anda apabila ingin menjualnya dengan harga satuan Rp. 2.000,- untuk kemasan 2.8cm dan untuk kemasan 1.8cm dapat dijual Rp. 1.000,-.

Sebagai penambah cita rasa dan nikmat dilidah banyak orang, kami menggunakan Pop Ice aneka rasa ke dalam resep es lilin susu ini. Rasa dapat dipilih sesuai selera Anda dan keluarga seperti, Pop Ice melon, strawberry, bluberry, alpukat, cokelat, cappucino, vanilla, ataupun rasa yang lainnya.

Hayooo Anda penasaran bukan? Untuk lebih jelasnya, yuk dibaca dan dipahami baik-baik resep sederhana es lilin susu untuk usaha sampingan dari kami.

Bahan-bahan:

  • Tujuh liter air bersih.

  • Empat kaleng Syrup Kental Manis.

  • Tepung Maizena 250 gram.

  • 14 (empat belas) Sachet Pop Ice tujuh rasa (*dapat Anda kombinasikan sesuai selera).

  • Plastik es untuk kemasan.

Selain menggunakan Pop Ice Sachet, dapat juga digantikan dengan pasta, namun harap tambahkan gula dan syrup kental manis agar rasa tetap seimbang.

Cara Membuat:

  • Sebagai tahapan awal, masak enam liter air.

  • Kemudian masukkan satu liter air sisanya dengan tepung maizena yang telah dilarutkan.

  • Masak hingga mendidih, lalu angkat dan diamkan sampai uap panasnya hilang.

  • Masukkan empat kaleng syrup kental manis setelah dirasa air sudah hangat-hangat kuku dan aduklah hingga merata. (*Pada langkah ini, Anda dapat memasukkan langsung syrup kental manis saat memasak air. Akan tetapi hal tersebut dapat dilakukan dengan mengaduk adonan secara terus menerus hingga mendidih.

  • Tuangkan adonan ke dalam tujuh wadah berbeda dengan takaran satu liter tiap masing-masing wadah.

  • Berikutnya, masukkan dua sachet Pop Ice dengan rasa yang sama tiap masing-masing wadah. Aduk adonan menggunakan whisk, mixer, atau masukkan ke dalam blender secara bertahap. masing-masing rasa.

  • Adonan siap dikemas dan masukkan ke dalam freezer.

Setelah mengeras, Es Lilin Susu siap dinikmati bersama keluarga tercinta Anda. Namun sangat disayangkan apabila peluang ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dijadikan usaha sampingan Anda dirumah.

Dengan modal yang sedikit, tidak membuang banyak waktu maupun tenaga serta tidak perlu sewa tempat, Anda sudah dapat menjadi seorang pengusaha rumahan yang dapat mendatangkan profit (keuntungan yang menjanjikan) lebih untuk rumah tangga Anda. Bagi anak muda, usaha ini dapat dimaksimalkan sesuai kreatifitas masing-masing atau promosi via sosial media dengan mempercantik tampilan layout agar terlihat sweety banget dan unik.

Apakah Anda tertarik dan berminat untuk mencobanya? Jika dirasa hal ini sangat bermanfaat dan dapat menjadi berkah bagi banyak orang, silahkan bagikan solusi, tips, peluang, resep sederhana es lilin untuk usaha sampingan kepada rekan, saudara dan sanak family tercinta Anda.

Terima kasih kepada para pembaca, sukses dan berkah selalu buat kalian semua.

Dikutip dari : berbagai sumber