30 Kualitas Suami Idaman Terbaik Yang Jadi Impian Wanita
By Numanza Inc.

Kualitas Suami Terbaik Yang Jadi Idaman Wanita

Kualitas Yang Harus Dimiliki Suami Terbaik

Numanza.Inc - Setiap wanita bermimpi memiliki suami yang sempurna suatu hari nanti.

Ada banyak perbedaan kriteria berdasarkan kualitas yang harus dimiliki oleh suami idaman. Mengasuh anak dengan bermain bersamanya, membantu merawat tanaman atau kebun kesayangan Anda, atau bahkan membantu Anda memasak sambil berkencan, suami harus ada di sana untuk mendukung Anda.

Ada pula beberapa kualitas baik yang diinginkan wanita dari pria idaman yang dipilihnya untuk dinikahi. Pada topik pembahasan kali ini, redaksi memiliki 30 kriteria berbeda dan kualitas suami idaman untuk dapat Anda pelajari.

1. Suami Terbaik Menerima Keburukan Anda.

Suami idaman akan menerima sifat baik maupun buruk yang Ada pada diri Anda. Jika seorang pria ingin menikahi Anda, ia harus mempertimbangkan bahwa Anda tidak sempurna, ketika Anda akan membuat kesalahan, dan juga ketika Anda melakukan hal yang sama untuknya.

Tidak ada Wanita atau Pria yang bisa menjadi sempurna seutuhnya, dan tak satupun dari Anda harus menyembunyikan jatidiri untuk membuat orang lain bahagia. Kriteria yang baik yang dimiliki seorang suami adalah membiarkan Anda jujur tentang siapa diri Anda dan tidak mencoba mengubah Anda menjadi copy-an yang cocok untuknya.

Anda harus merasa aman dan nyaman menjadi diri sendiri, dan dia harus memberi Anda "kebebasan" untuk melakukan segala hal tanpa penilaian.

2. Suami Terbaik Akan Selalu Ada Saat Anda Butuhkan.

Segala sesuatu yang terjadi sepanjang waktu dalam hidup dan suami terbaik harus selalu ada ketika Anda membutuhkannya, bukan hanya saat ingin nyaman bersama Anda saja. Semisal, Anda kerepotan membawa belanjaan di pasar dan Anda perlu suami untuk menjemput dan membawakan belanjaan, bahkan menemani Anda berkeliling pasar membeli sesuatu yang kurang.

Atau mungkin ia memiliki acara kompetisi memancing di malam hari, ia akan membatalkannya untuk membantu Anda. Tidak ada pria yang harus meninggalkan wanitanya dengan kecemasan.

3. Dia Akan Meminta Pendapat Anda Ketika Ingin Mengambil Keputusan.

Besar maupun kecilnya sebuah keputusan, seorang suami idaman akan mengutamakan Anda dan meminta pendapat Anda setiap saat.

Pernikahan adalah tentang kemitraan (partnership), tidak ada alasan jika suatu hari suami Anda pulang kerumah dan baru memberitahu Anda bahwa ia mendapat pekerjaan di luar kota tanpa berkonsultasi kepada Anda sebelumnya. Meskipun mungkin agak rumit untuk selalu mengutamakan orang lain sebelum mengambil keputusan saat keadaan mendesak, namun suami idaman juga akan mengutamakan perasaan Anda sebelum melakukan sesuatu.

4. Suami Idaman Akan Memanjakan Anda.

Seorang suami idaman akan selalu memanjakan istrinya jika ia benar-benar mencintainya. Memanjakan Anda tidak selalu berarti dengan memberikan Anda uang untuk shopping maupun pergi ke spa perawatan, meskipun hal itu juga baik namun pada saat tertentu saja.

Hal-hal sederhana seperti dia berada di rumah bersama anak-anak sehingga Anda dapat pergi ke acara reuni atau menghadiri ulang tahun teman wanita Anda. Atau bahkan hanya membelikan Anda mawar, mengirim pesan dengan text lucu untuk Anda.

Selama suami Anda memberi perhatian serta melakukan hal-hal yang manis karena dia mencintai Anda, dan dia juga menujukkan bahwa dia adalah seorang penjaga yang selalu di samping Anda.

5. Suami Idaman Juga Harus Memiliki Selera Humor.

Humor, juga penting dalam suatu hubungan. Kalian berdua harus bisa bercanda dan tertawa bersama daripada selalu mempersoalkan hal-hal yang serius. Itu justru akan menjadi beban dalam hubungan jika kalian tidak sama sekali pernah bercanda.

Suami Anda harus selalu bersedia menikmati ejek-ejakan lucu dan lelucon konyol dari Anda tanpa terlalu serius. Apabila ia yang mengawalinya, hal itu akan lebih menyenangkan bagi Anda. Akan terasa membosankan apabila ia mengabaikan lelucon Anda dan tidak membalasnya.

6. Suami Terbaik Rela Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Anda.

Jika Anda telah menikah dengan seorang pria, ia pasti ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama Anda.

Semisal ia datang ke aktivitas atau hobi Anda tanpa memberi kabar untuk menjemput dan mengajak Anda menonton bioskop setiap bulan bersama-sama. Bahkan ketika Anda berdua telah menikah, kalian tidak boleh berhenti berpacaran dan melakukan hal-hal menyenangkan bersama. Suami terbaik akan selalu meluangkan waktu bersama istrinya.

7. Selalu Mendukung Anda.

Suami idaman selalu mendukung istrinya dalam hal baik apapun. Dia akan selalu mendukung impian dan keputusan Anda serta bersikap terbuka dan jujur kepada Anda. Dia akan selalu ada ketika Anda terjatuh dan akan terus menjadi pundak bagi Anda kapanpun.

8. Membimbing Anda Menjadi Lebih Baik.

Dalam sebuah hubungan yang sehat, keduanya harus memiliki kualitas dalam kriteria untuk saling membantu membuat pasangan menjadi lebih baik.

Hubungan yang sempurna melibatkan dua belah pihak selalu menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain dan memastikan pasang terus berusaha menuju kesuksesan bersama. Suami idaman akan selalu menonjolkan kualitas terbaik dalam diri Anda dan selalu mendukung serta memotivasi agar mendapatkan lebih banyak kebahagiaan yang Anda inginkan dalam diri Anda.

9. Bertanggung Jawab Atas Kesalahannya.

Seorang suami idaman pasti selalu mau mengakui kesalahannya. Tidak ada wanita yang menginginkan pria yang selalu beralasan untuk setiap hal buruk yang ia lakukan.

Jika ia salah atau telah melakukan sesuatu yang tidak membuat Anda merasa bahagia, dan ia pun tahu bahwa itu tidak membuat Anda bahagia, maka sebagai suami idaman, ia harus bersedia bertanggung jawab atas tindakannya dan meminta maaf.

Dia seharusnya tidak pernah membuat Anda atau orang lain merasa kecewa dengan suatu kesalahan yang telah ia lakukan, dan suami idaman tidak akan menempatkan Anda dalam kesulitan.

10. Gemar Memberi Pujian.

Satu lagi kriteria suami idaman adalah suami yang selalu memberi pujian untuk istrinya, namun tidak secara berlebihan. Seorang suami idaman akan selalu membuat isrtrinya merasa sempurna dan tidak akan pernah membiarkan Anda merasa tidak cukup baik baginya.

Bahkan jika Anda berdua telah menikah bertahun-tahun, ia akan tetap membuat Anda merasa muda, tetap cantik, seperti saat Anda pertama kali bertemu.

11. Dapat Diandalkan.

Suami idaman, juga suami yang dapat diandalkan. ketika berbagai hal dalam kehidupan tidak berjalan sebagaimana mestinya, Anda dapat mempercayai bahwa ia akan mampu membantu mengatasi hal tersebut sehingga keluarga Anda berada dalam kondisi yang baik apakah dari segi finansial maupun emosional.

Yang perlu Anda ketahui juga, mereka mungkin tidak selalu memberikan isyarat. Semua hal dilakukannya secara spontan atas dasar cinta yang tulus terhadap Anda. Ia akan tetap berusaha memiliki pundak yang kuat sebagai sandaran Anda.

12. Selalu Menghargai Istrinya.

Kriteria suami idaman lainnya adalah menghormati wanita yang telah ia pilih untuk dinikahi. Pendapat serta perasaan Anda memang penting dan suami idaman harus memiliki kualitas yang menunjukkan bahwa ia peduli dan begitu menghormati Anda.

Jika ia memposisikan Anda pada setiap kesempatan yang ia dapatkan dan mengabaikan semua keinginan serta kebutuhan Anda, dan hanya melakukan hal-hal yang ia sukai namun Anda tidak menyukainya, dengan begitu ia tidak menghormati dan menghargai Anda.

Seorang suami idaman akan selalu meminta pendapat Anda ketika ia membuat rencana atau mungkin menanyakan bagaimana perasaan Anda dengan hal-hal tertentu.

Anda bukan menikahi seseorang yang hanya mengabaikan semua perasaan dirinya terus-menerus dan emosional. Jika ia tidak mengutamakan Anda sebelum membuat keputusan, jujur terbuka, mempertimbangkan perasaan Anda, ia bukanlah suami idaman yang baik dan ia tidak menghormati serta menghargai Anda.

13. Tidak Membunuh Gagasan Dan Ide Anda.

Suami idaman seharusnya tidak membuat Anda merasa buruk tentang hal-hal yang ingin Anda capai dalam hidup. Jika ia mencintaimu, ia akan mendorongmu maju untuk mewujudkan mimpi daripada ia hanya mengatakan bahwa Anda tidak akan sanggup melakukannya.

Ia akan menopang Anda dan bertanggung jawab untuk semua hal yang ingin Anda capai. Hal ini harus berjalan dua arah. Suami idaman yang baik akan membantu Anda merencanakan dan melakukan komunikasi secara terbuka dengan Anda tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda.

Terbuka, mau mendengar dan siap membantu Anda menyelesaikan rintangan yang Anda hadapi ketika impian Anda tampak akan runtuh dan membangkitkan Anda kembali untuk melanjutkan apa yang Anda impikan.

14. Berusaha Menjaga Pernikahan.

Suami idaman yang baik selalu berusaha menjaga pernikahannya. Ia tidak akan membiarkan Anda menyelesaikan masalah dalam pernikahan (rumah tangga) sendirian. Bahkan ketika Anda berdua mengalami masalah rumah tangga, ia tidak seharusnya berlari keluar untuk mengejar yang lain.

Seorang Suami yang baik, akan berusaha mengatasi masalah-masalah yang Anda alami dan saling bekerjasama menghilangkan keruhnya situasi serta isi hati diantara diri Anda dan dirinya.

Ini menunjukkan betapa pedulinya seorang suami terhadap pernikahan jika memang ia masih bersedia untuk tetap tinggal bersama Anda dan memastikan bahwa pernikahannya berhasil.

15. Turut Membantu Tugas Rumah.

Sekarang bukanlah tahun 1950'an yang mengharuskan wanita bekerja di luar rumah. Dan tidak ada suami idaman yang baik pada zaman sekarang yang membiarkan Anda bekerja di luar rumah, kemudian pulang kerja dan memasak, membersihkan dan merawat anak-anak sendiri ketika ia duduk santai menonton televisi.

Namun dia akan selalu membantu pekerjaan rumah, hadir dalam kehidupan anak-anak, memandikan anak-anak, membantu Anda menyajikan masakan yang telah selesai Anda masak.

Ia akan membuat pernikahan begitu berkualitas dan menyenangkan apabila segala hal dilakukan bersama-sama karena pernikahan adalah suatu kemitraan(partnership) dan kedua belah pihak harus membagi tugas serta tanggung jawab secara bersama-sama.

16. Tidak Bertindak Kasar.

Tidak ada suami idaman yang melecehkan istrinya sendiri, tidak hanya secara fisik, akan tetapi juga secara emosional dan mental. Jika suami Anda adalah suami yang baik, bahkan ketika ia marah dengan Anda, dan kalian berada dalam panasnya pertengkaran, ia akan menyingkirkan dirinya dari situasi atau meninggalkan ruangan sebelum ia menampar Anda.

Suami Anda bukan lah suami yang baik jika ia memukul, mendorong, atau pun kekerasan fisik lainnya. Jika ia benar-benar mencintai Anda, maka ia akan menghormati Anda dan bersikap lembut.

Apabila Anda mengalami pelecahan apapun dalam rumah tangga, jangan lah berdiam diri, menyingkir dan pergi lah mencari bantuan atau melepor ke pihak keamanan yang ada.

17. Siap Melayani Sepanjang Waktu.

Meskipun banyak pria menikmati seks, beberapa diantaranya tidak dapat melakukan yang terbaik ketika hal itu terjadi untuk menyenangkan hati Anda.

Ini sangat egois jika suami Anda hanya memenuhi kebutuhannya di ranjang dan berlaku tidak adil bagi Anda. Jika ia adalah suami idaman yang baik, ia harus terbuka akan hasrat seksual Anda dan tahu dengan apa yang Anda senang melakukannya atau pun hal-hal baru yang ingin Anda coba.

Untuk sebagian besar, pria lebih cepat "meledak" sebelum wanita, tetapi ada teknik lain yang dapat suami Anda lakukan untuk membuat Anda puas.

18. Dapat Berkompromi Dengan Baik.

Harus selalu ada memberi dan menerima dalam setiap hubungan. Tak seorang pun yang mau melakukan pemberian sementara orang lain hanya duduk dan mendapatkan apa yang mereka ingingkan.

Suami Anda harus bersedia mengorbankan beberapa hal untuk membuat Anda bahagia dan membuat hubungan pernikahan itu berkualitas. Misalnya jika suami Anda memiliki rutinitas kompetisi memancing mingguan pada malam jum'at, tetapi Anda memiliki rapat komite kelulusan siswa yang tidak dapat ditinggalkan, dan Anda berdua tidak memiliki babysitter, maka suami Anda harus rela melewatkan kompetisi memancing untuk mengurus anak-anak di rumah.

19. Tidak Berselingkuh.

Tidak ada suami idaman di planet bumi ini yang akan mengkhianati istrinya sendiri dan tanpa penyesalan. Sebenarnya tidak ada suami yang baik yang akan mengkhianati Anda! Kesalahan terjadi, tetapi tidak ada alasan bagi suami Anda untuk mengorbankan hubungan jika ia mencintai Anda.

Semua hubungan pasti akan mengalami pasang-surut, tetapi hal semacam itu mestinya dapat dilakukan tanpa seseorang harus berbohong atau main serong. Suami yang benar-benar mencintai Anda hanya memiliki keinginan behubungan intim dengan Anda, bukan dengan wanita lain.

20. Mencintai Anak-anak.

Jika Anda berencana untuk memiliki anak dari pria yang yang menikahi Anda, pasti Anda menginginkan dia menjadi figur ayah yang baik. Untuk menjadi suami idaman yang baik dan ayah yang baik, pria Anda tidak bisa absen bahkan mengabaikannya ketika anak-anak berada disekitarnya. Dia harus mendengarkan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak Anda.

Berbicara dan bercerita kepada anak-anak, berinteraksi dengan mereka, dengarkan impian dan aspirasi anak Anda adalah figur ayah yang baik bagi anak-anak dan suami idaman bagi setiap wanita.

Jika Anda ingin suami Anda menjadi ayah yang baik, ia harus bersedia mempertimbangkan perasaan anak-anak, dan membantu mereka membuat keputusan ketika mereka mencari bantuan apapun. Secara keseluruhan, jika anda ingin memulai sebuah keluarga, seorang suami yang baik akan berinteraksi dan terlibat dengan kehidupan anak-anak Anda.

Hal ini dapat dijadikan therapy sebelum Anda menikah dengan pria impian Anda, ajaklah ia berkencan dengan membawa keponakan Anda yang paling bawel. Anda dapat melihat kualitas interaksi pria impian Anda terhadap anak-anak suatu hari nanti.

21. Mengutamakan Istrinya.

Suami idaman Anda harus memikirkan perasaan Anda dan pastikan Anda senang dan memiliki semua yang Anda butuhkan. Dia harus menghormati Anda dan selalu memastikan bahwa Anda menjadi prioritas utama baginya.

Jika dia mengutamakan Anda terlebih dahulu, itu menunjukkan bahwa ia tidak mementingkan diri sendiri dan itu akan membuat hubungan pernikahan Anda semakin kokoh. Jika Anda memilki anak, itu juga akan ditunjukkan kepada mereka cara memperlakukan orang lain dan tidak selalu egois pada setiap masalah.

Perlu diingat dan pastikan juga bahwa Anda memprioritaskan suami Anda, sehingga bukan cuma dia satu-satunya yang melakukan perngorbanan dalam hubungan itu. Harus ada keseimbangan antara memberi dan menerima. Dia bisa saja terkuras secara emosional jika dia selalu menyerah pada kebutuhan Anda dan hal yang sama pun akan terjadi pada Anda.

22. Pendengar Yang Baik.

Suami yang baik akan selalu mendengarkan istrinya. Jika Anda memiliki keluh kesah, perasaan suka dan duka ia ada untuk mau mendengarkan. Penting bagi suami yang baik untuk mendengarkan istrinya karena itu akan membuat komunikasi dan kemitraan menjadi menyenangkan.

Jika suami Anda tidak mendengarkan Anda, sudah pasti Anda akan frustasi. Kadang-kadang Anda merasa semua emosi Anda terbungkus, dan Anda hanya perlu seorang teman untuk diajak bicara.

Seorang suami idaman yang baik harus selalu membuat Anda merasa berharga dan memberi Anda perhatian yang tak terbagi ketika Anda perlu mendapatkan perhatian terntentu dalam lubuk hati Anda.

Suami terbaik membuat Anda merasa didengarkan ketika Anda berbicara dengannya.

23. Mengurus Dirinya Sendiri.

Salah satu kualitas penting dari suami idaman adalah dia mampu merawat dirinya sendiri. Seorang pria yang mengurus dirinya sendiri menjadi beberapa hal; menjaga kebersihan pribadinya, penampilannya, serta mental dan fisiknya.

Untuk menjadi suami idaman terbaik, seorang pria dibutuhkan yang mampu merawat dirinya sendiri karena hal tersebut merupakan cerminan bagaimana ia mampu mengurus dan merawat keluarganya kelak. Sangat sulit untuk mempertahankan pekerjaan yang baik jika seorang pria tidak memiliki kebersihan pribadi yang baik.

Seorang suami terbaik selalu menjaga kesehatannya dan memastikan bahwa keluarganya selalu terurus.

24. Melihat Anda Sebagai Mitra (Partner).

Kualitas lain dari suami idaman adalah jika dia melihat Anda dan memperlakukan Anda sebagai pasangan. Semua pernikahan yang baik adalah tentang kemitraan (partnership) membangun sebuah tim untuk sukses bersama.

Seorang suami yang baik akan berkonsultasi dengan Anda sebelum mengambil keputusan dan memperlakukan Anda sebagai orang yang setara bukan sebagai bawahan. Ketika Anda mengatakan hal-hal seperti bagaimana Anda akan membesarkan Anak-anak, atau bagaimana tagihan akan dibayarkan.

Suami yang baik mempertimbangkan kekhawatiran Anda sehingga hubungan itu seimbang dan tidak hanya satu orang (dia) yang membuat semua keputusan penting. Dia juga menghargai pemikiran Anda dan mendengarkan ide serta kontribusi Anda terhadap kehidupan bersama.

25. Peka Terhadap Perasaan Anda.

Seorang suami yang baik peka terhadap perasaan Anda. Dia harus selalu baik dan pengertian ketika Anda berbicara tentang hal-hal yang membuat Anda sedih atau tidak aman dan tidak membuat kondisi Anda semakin buruk (bad mood).

Ketika Anda membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, dia bersedia untuk mendengarkan Anda dan tidak akan mengkritik Anda untuk hal-hal yang penting dan sensitif bagi Anda.

Seorang suami yang peka juga akan menghargai perasaan Anda dan tidak memperlakukan Anda dengan buruk. Dia juga bisa merasakan ketika Anda merasa sedih, duduk dan berbicara dengan Anda atau bertanya apa yang mengganggu pikiran Anda.

Suami idaman terbaik secara keseluruhan peduli dan menghargai tentang segala perasaan Anda.

26. Pengertian.

Menjadi orang yang pengertian itu baik untuk kedua pasangan dalam sebuah hubungan. Suami yang memahami dan pengertian adalah seorang pria yang mempertimbangkan bagaimana perasaan Anda, apa yang Anda sukai, dan aspek penting lainnya tentang yang Anda rasakan.

Perasaan Anda dan apa yang Anda anggap penting harus dipertimbangkan oleh suami Anda. Bahkan jika dia tidak tahu dari mana asal Anda, ia harus tetap mencoba memahami perasaan Anda tentang hal-hal tertentu dan mengapa Anda melakukan sesuatu dengan cara tertentu dan tidak menghakiminya.

27. Dapat Dipercaya.

Anda harus selalu dapat mempercayai suami Anda. Memeriksa ponselnya setiap malam untuk memastikan dia tidak mengikuti ajakan teman-temannya ke club hiburan adalah semacam perilaku seperti penguntit. Ijinkan dia untuk membuat keputusan sendiri tanpa Anda melakukan micromanaging dan sekali lagi Anda harus dapat mempercayai setiap langkah suami Anda. Jika suami Anda benar-benar mencintai Anda, baca kembali point 19.

28. Berorientasi Pada Tujuan.

Pria yang berorientasi pada tujuan sangat lah penting. Dia akan selalu memperkuat karakter dan kelemahannya untuk menjadi pria yang lebih baik. Suami yang baik tidak lah harus sempurna, tetapi dia selalu berusaha menjadi versi terbaik untuk dirinya sendiri, Anda, dan anak-anak.

Jika suami Anda menolak untuk mengubah kualitas tentang dirinya, yang dapat menyakiti perasaan Anda atau membuat Anda kesusahan, ia tidak peduli dengan Anda, berarti ia bukan suami yang baik.

29. Memiliki Kesamaan Nilai Dengan Anda.

Jika suami Anda tidak memiliki minat dan kesamaan nilai dengan Anda, itu pasti akan membuat hubungan menjadi agak sulit. Kalian berdua akan sering menjadi keras kepala jika kalian tidak memiliki kesamaan.

Tidak semuanya diantara kalian harus persis sama, tetapi kalian berdua harus berada di satu ruang lingkup yang sama untuk banyak masalah. Point utamanya, dimana Anda berdua ingin hidup dengan gaya hidup yang sesuai satu sama lain adalah hal-hal penting yang perlu dicocokkan diantara Anda berdua.

30. Kualitas Kesetiaan.

Menjadi setia merupakan hal penting dalam hal apapun. Tidak ada suami yang baik pergi keluar untuk berselingkuh. Anda seharusnya tidak pernah merasa ada kemungkinan bahwa suami Anda mengkhianati Anda.

Ini juga tidak berarti bahwa suami Anda tidak boleh memiliki teman wanita, karena harus ada kepercayaan, tetapi dia harus tahu bahwa bermain-main dengan wanita lain di club hiburan pada akhir pekan yang seharusnya dia pergi jalan-jalan dengan anak-anak adalah hal yang tidak dapat diterima, dan dia harus tahu bagaimana mengendalikan hasratnya.

Benang Merah Tentang Kualitas Yang Dibutuhkan Suami Idaman

Beberapa kualitas yang sempurna untuk calon suami idaman yang baik sangatlah menjadi pertimbangan. Seorang pria yang dapat diandalkan, setia, peduli, dan suka membantu, adalah ujung dari gunung es.

Seorang suami idaman yang baik juga harus mendorong Anda untuk berusaha mencapai tujuan dan tidak pernah membuat Anda merasa buruk karena ingin mencapai berbagai hal dalam hidup. Suami yang baik membuat Anda merasa nyaman karena sentuhan Anda sendiri dan membuat Anda merasa dicintai serta setia pada Anda setiap saat.

Ada begitu banyak kriteria kualitas untuk menjadikan suami yang sempurna bagi Anda, namun hanya beberapa. Selama dia membuat Anda bahagia dan berharap yang terbaik untuk Anda dan dia berada pada jalan untuk memiliki kriteria seorang suami idaman yang terbaik.

Demikianlah topik yang dapat kami sajikan untuk Anda, semoga dapat menjadi referensi Anda dalam menentukan pilihan pendamping hidup yang menjadi idaman dan impian Anda selama ini.


Source: Berdasarkan fakta lapangan dan berbagai sumber lainnya.