Tempat Wisata Cantik Paling Populer Di Korea Yang Patut Dikunjungi
By Numanza Inc.

Destinasi Populer Di Korea Wajib Dikunjungi.

Banyak Orang Melakukan Perjalanan Wisata Untuk Memenuhi Keinginan.

Numanza.Inc - Punya hobi traveling? Banyak orang melakukan perjalanan wisata/ traveling sebagai salah satu kegiatan yang hanya untuk memenuhi keinginan saja (hobi), sebagai refreshing tahunan atau bahkan bulanan setelah begitu banyak waktu kesibukkan yang digunakan untuk bekerja, dan mungkin memang ada juga yang menjadikan perjalanan wisata sebagai tujuan utama karena memang tuntutan pekerjaan dalam dunia tour & travel.

Pada kesempatan kali ini, Numanza.Inc akan mengulas mengenai beberapa tempat wisata cantik paling populer di Korea yang patut untuk dikunjungi apabila Anda memilih pergi jalan-jalan ke Korea.

Dari sekian banyak tempat wisata populer di Korea, berikut ini adalah tempat wisata yang kami rokemandasikan untuk Anda kunjungi bersama kelurga, istri, pacar, atau bisa juga rekan kampus.

Sekitar 25 juta warga Korea Selatan dan sekitar separuh dari penduduknya kerap bepergian ke luar negri setidaknya setahun sekali, akan tetapi kita dapat berasumsi bahwa sebagian besar dari mereka belum melihat semua pemandangan cantik di negara mereka sendiri.

Sama hal nya seperti warga Indonesia, sebagian besar dari penduduknya pun belum pernah menjelejah dan berwisata untuk menikmati kekayaan keindahan alam-alam Indonesia yang begitu luas.

Seoul sekiranya hanya 0,6% dari wilayah Korea Selatan, disini lah terdapat 50 tempat wisata lain yang 99,4% dari negaranya dan semuanya patut dikunjungi.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata anggun dengan pemandangan musim semi yang berbunga-bunga, pantai berpasir, gunung berbatu, dan situs bersejarah yang memukau yang dapat menjadi travel bucket list Anda apabila hendak pergi jalan-jalan ke Korea Selatan.

1. Wisata Seongsan Sunrise Peak (성산일출봉)

Letusan hidrovulkanik membentuk kawah gunung berapi yang megah ini pada 5.000 tahun yang lalu di Pulau Jeju.
Merupakan situs warisan dunia UNESCO, yang puncaknya terkenal akan banyak hal, termasuk banyak sepsies tanaman langka, namun terkenal karena pemandangan matahari terbit di atasnya oleh sebab itu lah dinamakan Seongsan Sunrise Peak.

Apabila Anda melakukan pendakian ke puncak sisi barat laut ke titik tertingginya 180 meter dapat memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Lokasi Wisata Populer: 1 Seongsan-ri, Seongsan-eup, Seogwipo, Jeju Special Self-Governing Province (제주특별자치도 서귀포시 성산읍 성산리 1번지)


2. Wisata Upo Marsh Wetland (우포늪)

Upo Marsh adalah lahan basah pedalaman terbesar di Korea pada 2.314 kilometer persegi, dan tiga kali ukuran Yeouido.
Terbentuk lebih dari 140 juta tahun yang lalu, rawa ini adalah rumah bagi 1.500 tanaman dan hewan yang beberapa diantaranya merupakan spesies yang terancam punah.

Pengunjung dapat bersepeda atau sekedar berjalan di sekitar rawa alami yang indah ini, dimana burung-burung migran pun terlihat terbang begitu rendah menghiasi rawa ini.

Untuk mengunjungi tempat wisata cantik ini, Anda harus membayar tiket masuk seharga 2000 Won untuk Dewasa, 1.500 Won untuk remaja, dan 1.000 Won untk anak-anak.

Lokasi Wisata Populer: Daedae-ri, Yueo-myeon, Changnyeong-gun, Gyeongsangnam-do (경남 창녕군 유어면 대대리)


3. Gongryong Ridge, Seorak Mountain (설악산 신선대 공룡능선)

Fisik yang sehat serta pengalaman mendaki adalah syarat untuk dapat melihat puncak yang membuat penasaran di pegunungan Seorak ini.

Karena karakternya yang berbentuk seperti tulang belakang dinosaurus, maka dinamakan "Dinosaurus Ridge." Pegunungan bebatuan ini menawarkan pemandangan spektakuler dari Seorak dalam dan luar.,/p>

Mendaki bukan lah pikinik: elevasi dari puncak Gongryong Ridge, rute pegunungan yang paling populer adalah di kisaran sekitar 1.200 mdpl.

Lokasi Wisata Populer: Goseong-gun/Yangyang-gun/Inje-gun, Sokcho-si, Gangwon-do (강원도 속초시 고성군, 양양군, 인제군)


4. Uleung Island Seaside Road (울릉도 해안도로)

Uleung Island, yang dijuluki sebagai "Pulau Misterius," adalah tempat liburan akhir pekan yang begitu populer bagi orang Seoul.
Formasi bebatuan yang curam, dengan tebing pantai, dan banyak air terjun yang menghiasi Seaside Road di pulau ini.

Bagi siapapun yang berencana ingin mengunjungi Uleung Island ini, berjalan atau pun bersepeda di sekitar "Pulau Misterius," sangat disarankan untuk menyisihkan cukup waktu, karena Anda pasti akan berhenti berkali-kali untuk mengagumi pemandangan yang begitu mulia.

Lokasi : Uleung-eup, Uleung-gun, Gyeongsangbuk-do (경북 울릉군 울릉읍)


5. Bomun Pavilion, Gyeongju (경주 보문정)

Gyeongju, merupakan ibu kota kuno dari Dinasty Shilla, menawarkan sebuah museum dengan julukan "A Museum with No Walls."

Bomun Pavillion, gazebo kecil dari kayu yang berdiri di atas kolam bebek yang tenang, adalah tempat yang bagus untuk menikmati musim semi di Korea dengan bunga sakura yang berguguran memberikan pemandangan menjadi lebih indah, cantik, dan mengagumkan.

Bahkan ini adalah tempat yang sempurna untuk melihat semua musim di Korea yang sangat berbeda, seperti musim hijau yang subur, dedaunan merah jambu dan mustar yang berguguran, serta harus menyiapkan selimut salju musim dingin.

Lokasi : Bodeok-dong, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do (경북 경주시 보덕동)


6. Haeinsa Temple, Hapcheon (합천 해인사)

Merupakan agama Budha tertua di dunia, Tripitaka Koreana, dengan hati-hati disimpan di kuil Haeinsa yang telah berusia 1.200 tahun.

Anda dapat melihat landmark-ladnmark candi lainnya termasuk juga patung kayu Budha tertua di Korea (Haeinsa Vairocana) dan warisan dunia UNESCO, Janggyeong Panjeon (ruang penyimpanan sutra Budha) di Haeinsa Temple ini.

Lokasi : 10 Chiin-ri, Gaya-myeon, Hapcheon-gun, Gyeongsangnam-do (경남 합천군 가야면 치인리 10번지)


7. Hyeopjae Beach, Jeju Island (제주도 협재 해수욕장)

Dalam arti tertentu seluruh provinsi berbatasan dengan pantai (jika tidak, tebing). Terdapat dua tipe pantai, yaitu Pantai Hyeopjae dan Pantai Jungmun.

Pantai berpasir putih ini sangat cocok untuk keluarga, dengan air dangkal (kedalaman rata-rata 1,2 meter, tersedia fasilitas di dekat pantai, dan dapat berkemah di hutan pinus yang mengelilingi pantai.

Hyeopjae juga dikenal karena abalon dan kerangnya yang lezat. Benar-benar segar disajikan di restoran seafod yang menghiasi sekeliling pantai.

Lokasi : 497-1 Hyeopjae-ri, Hallim-eup, Jeji-si, Jeju Speicial Self-Governing Province (제주특별자치도 제주시 한림읍 협재리 2497-1번지)


8. Halla Mountain (한라산)

Ini kisah dongeng dengan kepingan salju dan es yang menutupi cabang-cabang pohon di Halla Mountain adalah inspirasi untuk Halla Snow Festival yang kerap diadakan setiap akhir Januari atau awal Februari setiap tahunnya.

Sayangnya festival tersebut dihentikan beberapa tahun yang lalu karena setiap kali mereka menentukan tanggalnya justru akan turun hujan dan membuat orang marah.

Namun pohon-pohon yang tertutup salju masih ada disana, dan Anda dipersilahkan menaiki kereta luncur, rafting, serta meluncurkan gulungan es sesuka hati.

Lokasi : Halla Mountain, Jeju Special Self-Governing Province (제주특별자치도 한라산)


9. Silk Fall, Jiri Mountain (지리산 뱀사골 실비단폭포)

Pemandangan elok yang tak biasa dapat Anda nikmati disini. Air terjun dengan butiran-butiran lembut air terjatuh menyerupai jatuhnya sutera yang indah pada bebatuan yang hijau berlumut.

Namun saat ini menjadi wilayah terbatas. Kabarnya, apabila terlihat siapapun berada mendekati air terjun tersebut akan dikenakan denda yang cukup berat.

Lokasi : Baemsa-Valley, Jiri Mountain, Namwon-si, Jeollabuk-do (전북 남원시 지리산 뱀사골)


10. Young-san River (영산강)

Diantara banyak pemandangan sungai di Korea, orang-orang memberi penilaian sungai Young-san berada diperingkat atas.

Sungai Young-san adalah urat dari daerah Honam. Ini adalah sungai Naju yang telah menjadi budaya dan sumber air bagi Naju Plain.

Oleh karena hal itu, sungai Young-san erat kaitannya dengan sejarah dan budaya Naju. Karena sungai ini berperan untuk budaya serta pariwisata Naju.

Untuk pengendara sepeda, tersedia jalur khusus sepeda sepanjang 132 kilometer yang mengikuti sungai dari Damyang ke Mokopo.

Lokasi : Yongso-ri, Yong-myeon, Damyang-gun, Jeollanam-do (전남 담양군 용면 용소리)


11. The Garden of Morning Calm (아침고요수목원)

The Garden Morning Calm adalah arboretum yang dirancang dengan indah dan seimbang di Gapyeong, dan dikelola oleh profesor holtikultura.

Taman ini menampilkan lebih dari 20 tema dan 5.000 jenis tanaman yang berbeda, dan akan menjadi tuan luminari - struktur dekoratif yang ditaburi dengan 6 juta bola lampu LED yang indah.

"Bagaimana, apakah Anda sudah menyiapkan rencana untuk traveling ke Korea?"
Dikutip dari : CNN dan sumber lainnya.