Cara Efektif Cari Jodoh Paling Ampuh
By Numanza Inc.

Pahami Langkah Sederhana Temukan Jodoh Dengan Cepat

Pernahkah dalam benak Anda bertanya-tanya "dimana jodoh saya?," "Bagaimana cara temukan jodoh saya?," dan lain sebagainya.

Mungkin saat ini Anda sudah menemukan belahan jiwa Anda, atau bahkan Anda menganggap pasangan Anda saat ini merupakan jodoh yang sudah Anda temukan.

Untuk membuktikan hal diatas, mari baca ulasan berikut ini untuk menemukan jawaban yang sebenarnya tentang siapa dan seperti apa jodoh Anda sesungguhnya?

Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan untuk memiliki keturunan. Dalam pribadi masing-masing orang, baik pria maupun wanita mendambakan sosok pasangan yang sempurna. Ingin pasangan yang begini, ingin pasangan yang begitu atas dasar ego tanpa menyadari adanya takdir jodoh yang telah disuratkan.

Apabila kita perhatikan lingkungan di sekitar kita, teman-teman kita yang telah menikah, saudara-saudara kita, tetangga-tetangga kita, orang kampung sebelah dengan kampung utuh dapat kita saksikan bagaimana takdir menjawab keinginan mereka.

Beberapa dari mereka ada yang memang mendapatkan sesuai keinginan, namun ada pula yang tidak sesuai ekspetasi dan seperti itulah sebuah takdir bekerja. Sekarang, mari kita mulai pemabahasannya.

Membutuhkan Waktu dan Usaha Untuk Temukan Jodoh

Untuk dapat menemukan seseorang yang Anda cintai dan mencintai Anda merupakan sebuah perjalanan panjang dan penuh tantangan yang luar biasa dalam hidup. Anda mungkin pernah melihat kisah-kisah semacam ini di film atau mendengarkan cerita secara langsung dari teman Anda yang sudah berumah tangga, akan tetapi itu tidak semudah yang Anda lihat.

Sebelum memulai perjalanan untuk menemukan setengahnya, pastikan bahwa Anda merasa nyaman dengan diri sendiri, Saya tegaskan lagi "Nyaman Dengan Diri Sendiri."

Anda harus mengakui setiap sifat, kekurangan, dan kebiasaan Anda karena mencintai diri sendiri sangatlah penting dan utama ketika Anda sedang mencari orang yang luar biasa itu untuk Anda.

Saat sedang mencari jodoh Anda, cobalah untuk menjadi orang yang lebih baik. Kerena Anda harus berbagi perasaan khusus yang sama dengan orang itu, pastikan Anda memberikan sesuatu yang baik pula kepada orang itu.

Memberikan sesuatu yang baik dalam hal ini bukan dalam bentuk fisik, konteks yang kita bicarakan berbeda. Akan tetapi dengan sikap dan perilaku Anda.

Saat mencari jodoh Anda, cobalah sebisa mungkin untuk tidak menaruh harapan yang terlalu tinggi kepada mereka. Orang itu belum tentu akan menjadi pasangan terbaik untuk Anda; meskipun ia dapat sangat mencintai Anda.

• Tips Khusus Mengatasi Gagal "Move On" Dari Orang Yang Anda Cintai

• Langkah Tepat Menentukan Pasangan Hidup

Apabila Anda benar-benar percaya pada jodoh Anda, maka Anda harus bersikap santai, dan biarkan jodoh Anda yang melakukan sisanya.

Untuk dapat menenemukan seseorang yang mencintai Anda adalah proses panjang yang membutuhkan kesabaran. Anda harus bersabar dan terus mencari karena orang itu juga sedang mencari Anda. Cieee... dicariin.

Tetaplah bersikap tenang dan jangan terburu-buru karena Anda mungkin akan berakhir dengan seseorang yang bukan jodoh Anda, hanya mirip, bayangan semu, yang bisa saja sangat baik untuk Anda akan tetapi belum tentu baik bagi sang Pencipta.

Tentunya Anda tidak ingin menyesali semua stress yang Anda alami untuk sampai ke tahap itu. Berikut cara efektif cari jodoh paling ampuh dengan langkah sederhana dan temukan jodoh dengan cepat.

Temukan Kecocokan Astrologi

Ketika Anda mencari kecocokan dengan seseorang, Anda tidak selalu bisa mengandalkan intuisi Anda. Astrologi dapat membantu langkah Anda dalam menemukan jodoh yang Anda cari.

Apakah Anda lebih akrab dengan libra? Apakah seorang Leo pernah memperlakukan Anda dengan baik? Apakah Scorpio pernah mempermainkan Anda? mungkin saja Anda tidak dapat melupakan memori kenangan baik bersama gemini? Anda menjadi peramal yang menggunakan astrologi yang membantu Anda untuk menemukan pasangan yang cocok untuk Anda.

Perlu digaris bawahi bahwa, cara ini adalah hanya sebagai panduan Anda saja untuk mencari kecocokan satu sama lainnya terlebih dahulu agar dapat melanjutkan langkah temukan jodoh yang benar-benar tepat, bukan untuk mempercayai astrologinya.

Belajar Dari Hubungan Masa Lalu

Setiap kali Anda putus hubungan, selalu ada hikmah untuk dipelajari. Perlu ditegaskan lagi bahwa hikmah lah yang dipelajari, bukan mengingat kembali pengalaman/kenangan pahit. Konteks antara "Hikmah" dan "Pengalaman" jelas berbeda.

Banyak orang mengabaikan pelajaran ini dan hanya melompat ke hubungan berikutnya yang kemudian muncul pertanyaan "Mengapa hal serupa terus terjadi?"

Sangat tidak disarankan untuk langsung mencari pasangan baru ketika hubungan Anda baru beberapa hari berakhir karena dapat mempengaruhi Anda secara serius dimana hal ini dapat terjadi diluar jangkauan nalar atau kesadaran diri Anda.

Setiap kali Anda melakukan hal ini, adalah tanda bahwa Anda tidak belajar dari kesalahan seperti yang pernah kami jelaskan pada artikel Langkah Tepat Menentukan Pasangan Hidup.

Ketika Anda merasa masa bodo dengan kesalahan dalam suatu hubungan yang telah usai, selanjutnya dengan secara tidak sadar Anda dianggap bodoh oleh pasangan Anda pada hubungan berikutnya. Dan akhirnya dipermainkan dan terus berulang.

Normalnya, seseorang butuh waktu satu hingga dua tahun untuk pulih dari sebuah hubungan yang telah hancur. Periode ini merupakan langkah evaluasi kembali dimana letak dari kesalahan hubungan masa lalu yang tentunya diharapkan tidak terjadi kembali.

Jangan Merasa Puas

Anda tidak akan pernah bisa menemukan jodoh yang Anda inginkan jika Anda adalah tipe orang yang selalu puas.

Seringkali Anda merasa kesepian dan jomblo, tetapi akan lebih baik memiliki perasaan itu daripada Anda menaruh perasaan pada orang yang salah.

Mungkin kita merasa bosan mencari jodoh yang sesuai dengan keinginan kita, dan yang tersedia hanya orang yang baik. Setiap hal ini terjadi, dan kemudian Anda puas dengan orang yang terbaik, mungkin akhirnya Anda kalah dan tidak mendapatkan kesempatan untuk bertemu jodoh Anda.

Jangan hilangkan kesempatan Anda dengan memilih yang terbaik pada hubungan berikutnya, namun tetap ingat tahapan sebelum ini. Pastikan tentang seperti apa dan siapa jodoh yang Anda butuhkan, kemudian patuhi hal itu.

Temukan Jati Diri Anda Sebelum Menemukan Jodoh Anda

Sebelum Anda mulai mencari orang yang luar biasa sebagai jodoh Anda, ada hal yang perlu Anda lakukan yaitu intospeksi diri Anda terlebih dahulu, dan mengisi kekosongan apa yang terdapat pada diri Anda. Jangan pernah menjalin hubungan dan mengharapkan jodohmu yang mengisi kekosongan itu. Baca kembali langkah pertama di atas.

Cobalah selalu memeriksa apa yang hilang pada diri Anda sebelum memasuki hubungan baru. Anda harus menjadi orang yang utuh sebagai diri Anda sendiri sedari awal menjalin hubungan, dan jangan menunggu seseorang untuk melengkapi Anda.

Komunikasi Adalah Kunci Utama

Jika Anda ingin menciptakan hubungan yang tahan lama dan penuh cinta, Anda harus memiliki keterampilan ini. Banyak orang mengira mereka ahli dalam hal komunikasi, tetapi ketika mereka memiliki hubungan yang intim, mereka tidak tahu cara untuk berkomunikasinya.

Cari tahu bagaimana cara berkomunikasi ketika Anda terjebak dalam sebuah situasi, semangat, dan emosional (perasaan). Anda dapat melakukan curhat dengan teman dan terus terang tentang perasaan Anda, cara Anda menginginkan sesuatu dan selalu berusaha untuk untuk menyampaikan maksud Anda.

Cari Yang Lebih Baik

Setelah putus, kemungkinan Anda akan mengalami pengalaman traumatis yang dapat menguras fisik dan emosional. Ketika hal ini terjadi, luangkan sedikit waktu untuk bersenang-senang menghibur diri, jernihkan pikirian, dan tenangkan diri dan mental Anda. Proses ini sangat penting karena untuk dapat "move on" dibutuhkan fisik dan emosional yang stabil. Jika Anda berhasil, maka Anda bisa "move on" untuk mendapatkan jodoh yang Anda inginkan.

Jangan Curhat Dengan Sembarang Teman

Sebagian besar dari kita tidak mengerti bahwa ketika kita beradaptasi saat jomblo dapat merusak peluang kita untuk mendapatkan gebetan baru. Setelah kita disakiti oleh pasangan, kita dikelilingi teman yang bertindak sebagai penenang, penghibur, dan pelindung sehingga gebetan baru tidak dapat menjangkau kita.

Teman-teman Anda sangat penting bagi Anda, tetapi pada saat yang sama Anda juga harus berhati-hati dengan teman yang Anda pilih karena sebagian dari mereka mungkin saja ada yang ingin menghalangi gebetan baru yang ingin mendekati Anda. Jangan mau dikekang teman sendiri.

Ulangi Dari Awal

Setelah kesedihan berakhir, Anda harus benar-benar berhenti mencari kesenangan baru. Berusaha untuk menjauhkan diri dari menjalin hubungan dengan siapapun karena apa yang terjadi dalam hubungan sebelumnya mungkin akan terulang kembali.

Sebetulnya ada peluang yang lebih baik untuk menemukan jodoh yang sempurna yaitu ketika Anda benar-benar berhenti mencarinya. Ini mungkin terdengar aneh, namun seperti itulah faktanya.

Lebih baik mencari situasi sosial (tidak termasuk kencan) misalnya, pergi ke gym untuk fitnes atau senam zumba, melakukan kegiatan sosial bersama komunitas Anda atau kegiatan apapun yang melibatkan banyak orang.

Selama proses ini berlangsung, ada banyak kemungkinan Anda akan direkomendasikan kepada seseorang oleh rekan Anda meskipun tidak bertemu secara langsung dengan orang tersebut. Istilah umumnya adalah dicomblangin.

Cintai Diri Sendiri

Akan terasa sangat sulit untuk mencintai orang lain apabila Anda tidak dapat mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Ini sangatlah penting. Apabila Anda tidak mencintai diri sendiri, akan berdampak pada ketidak nyamanan yang Anda bawa ke dalam hubungan yang Anda jalani nantinya.

Begitu pun juga, Anda mungkin akan merasa tidak dicintai orang lain jika Anda tidak mencintai diri sendiri. Seperti itu lah fenomena yang akan Anda rasakan.

Secara keseluruhan, manusia memiliki masalah; mungkin sebagai akibat dari hubungan masa lalu kita yang salah atau pembinaan hubungan yang salah namun hal ini jangan membuat Anda terpaku.

Kita semua dapat mengambil keputusan dan segera beralih dari pengalaman masa lalu kita. Anda memiliki kesempatan untuk "move on" dan mulai belajar bagaimana mencintai diri sendiri.

Jangan Mudah Menyerah!

Jika Anda mencari jodoh, seseorang yang berbagi perasaan dan keintiman yang mendalam dengan Anda, pada saat itu pasti Anda akan lebih berhati-hati dalam memilih dengan siapa Anda akan berpacaran dan menghabiskan sisa hidup dengannya.

Pada banyak kasus, seseorang memiliki hubungan singkat dengan orang-orang baik yang tidak dimaksudkan untuk menjadi jodoh Anda. Teruslah berusaha keras untuk menemukan orang yang tepat.

Bagaimanapun juga, jangan menyerah! Semakin Anda mencari, berpacaran, mempelajari perjalanan hubungan, mepelajari emosi hubungan, dan hal-hal yang Anda inginkan dan yang tidak Anda ingingkan tentang jodoh Anda semakin Anda akan menemukan titik terang siapa jodoh Anda sebenarnya.

Dunia tidak selebar daun kelor, pria/wanita impian bukan hanya satu orang yang pernah mengisi kosongnya hati Anda. Cari dan teruslah semangat untuk menemukan jodoh Anda. Dia tidak disini, mungkin saja ia berada di kota lain.

Fokus Pada Perasaan Anda

Apa yang Anda rasakan ketika berada di dekat pasangan Adalah apa yang menunjukkan apakah pasangan Anda tepat untuk Anda atau tidak. Akan ada perasaan yang muncul secara tidak sadar ketika Anda berada di sekitar calon mitra masa depan Anda (jodoh); dari hal tersebut Anda akan mudah merasakan bahwa dia lah orang yang tepat.

Apakah mereka memberi semangat atau justru merendahkan Anda ketika Anda meminta saran darinya? Apakah Anda akan lebih sering membuang energi ketika bersamanya? Apakah Anda akan merasa lebih baik ketika dengannya atau tanpanya? Apakah Anda akan merasa senang dengan hubungan yang dijalani atau justru Anda lebih sering merasa terus menerus disalahkan?

Cakaplah dengan perasaan Anda setiap waktu sedang bersamanya. Jujurlah dengan perasaan Anda tentang mereka, beritahu mereka apa yang sebenarnya Anda rasakan meskipun itu akan mengecewakan dan menakutkan.

Adalah hal yang sangat baik untuk menemukan apa yang sepenuhnya salah dengan suatu hubungan lebih awal daripada setelah Anda membuat komitmen serius pada hubungan teresebut.

Belahan Jiwa Dapat Membantu Memenuhi Hidup Anda

Ketika Anda telah menemukan pasangan hidup yang sempurna, Anda masih memiliki kemungkinan menghadapi beberapa masalah dalam hidup.

Hidup Anda belum tentu akan menjadi lebih baik karena Anda telah menemukan belahan jiwa Anda. Harus diketahui juga bahwa itu tidak akan membuat semua masalah Anda hilang secara instan.

Pasangan Anda harus selalu ada bersama Anda sebagai sebuah tim untuk menangani semua rintangan yang menghadang dan membantu Anda menaklukan ketika setiap masalah datang yang mungkin Anda hadapi.

Setelah Anda menemukan belahan jiwa Anda, akan ada masalah di sepenjang jalan, tetapi jika ada ikatan yang kuat diantara Anda berdua, Anda dapat dengan mudah mengatasi semua masalah.

Untuk menemukan seseorang yang sempurna dan dapat hidup bersama membutuhkan kesabaran. Proses yang terjadi dapat memakan banyak waktu dan kesabaran ekstra, menuntut Anda untuk mengetahui apa yang lebih penting, serta tempat yang tepat untuk mencari jodoh yang Anda inginkan.

Langkah Sederhana Temukan Jodoh Yang Wajib Diingat

Ingat, jodoh yang baik berada di tempat yang tepat. Jika Anda menganggap telah menemukan jodoh di klub malam, pernahkah Anda melihat bagaimana perilaku pria disana memperlakukan berbagai macam wanita. Anda harus siap akan konsekuensi pilihan Anda.

Pelajari proses dalam menemukan jodoh Anda dan pastikan untuk menemukan orang yang benar-benar tepat buat Anda.

Dikutip dari : berbagai sumber.