Dewa Kipas Siap Bertanding Catur Lawan Pemain Catur Grand Master
By Numanza Inc.

Kronologi Dewa Kipas Tantang Pemain Catur Grand Master Indonesia

Numanza.Inc - Dewa Kipas siap bertanding catur lawan pemain catur grand master Irene Kharisma lantaran beliau merasa sakit hati dengan pernyataan pemain catur grand master itu di podcast.

Dari pernyataan Deddy Corbuzier yang diposting di akun sosial media miliknya, bahwa Dewa Kipas setuju tanding dengan pemain catur grand master Irene Kharisma di podcastnya, namun ketika itu Irene menolak karena masalah etika dll.

Polemik Dewa Kipas Dianggap Curang Oleh Pemain Catur Grand Master

Pemain catur grand master Indonesia Irene Kharisma Sukandar menganggap bahwa Dewa Kipas telah mencoreng citra positif pecatur Indonesia. Kemudian melalui mediasi yang dilakukan Deddy Corbuzier, berdasarkan surat terbuka yang pernah diunggah Irene, akhirnya Deddy Corbuzier memberikan kesempatan kepadanya. "Anda buat surat terbuka, saya kasih panggung terbuka. Kita lihat kelanjutannya." Ungkap Deddy dengan gemas.

Baca Juga: Pecatur Grand Master Indonesia Sindir Dewa Kipas Gunakan Cheat

Tidak hanya itu, Dadang Subur pemilik akun dari Dewa Kipas pun mengungkapkan rasa sakit hati terhadap pernyataan pemain catur grand master Irene Kharsima yang menganggap dirinya mencoreng citra positif percaturan Indonesia di kancah internasional.

"Saya sakit hati dengan pernyataan itu, saya ingin menuntaskan polemik Dewa Kipas dianggap bermain curang di atas papan catur." Ungkap Dewa Kipas melalui unggahan videonya di instagram.

Grafik Akurasi Permainan Catur Dewa Kipas

Menurut PB percasi (Persatuan Catur Indonesia) menjelaskan, Dewa Kipas menggunakan bantuan mesin komputer saat tanding dengan GothamChess. Kalkulasi algoritma menggunakan mesin khusus yang bisa mendeteksi kecurangan permainan catur online. Meski demikian, untuk menuntaskan masalah ini Dewa Kipas telah menyatakan siap bertanding lawan grand master Irene Sukandar pada Senin, 22/03/2021 yang ditayangkan secara live di channel youtube milik Deddy Corbuzier.

Pemain Catur Grand Master Tantang Dewa Kipas

Irene Kharisma pecatur grand master ini meyakini 95% validasi data yang didapat dari hasil investigasi bersama rekan pecatur lain dan PB Percasi (Persatuan Catur Indonesia) adalah bahwa Dewa Kipas benar melakukan kecurangan.

Menurut Ali, anak dari Dewa Kipas a.k.a Dadang Subur, pernyataan langsung pemain catur grand master itu mengandung maksud tantang Dewa Kipas bermain catur. Seperti yang dilansir CNN Indonesia.

Update terakhir dari berita yang dihimpun oleh tim redaksi, pada senin 22/03/2021 Dewa Kipas siap bertanding lawan pemain catur grand master Indonesia yang ditayangkan live di channel youtube Deddy Corbuzier.

Bagaimanakah hasil akhir dari polemik dewa kipas dianggap curang oleh pecatur grand master Indonesia dan apakah citra percanturan Indonesia akan menjadi buruk di kancah internasional setelah semua masalah ini selesai? Let see!




Dikutip dari: berbagai sumber.