Fakta Film FOXTROT SIX Rasa Hollywood
By Numanza Inc.

Bocoran Film Foxtrot Six Yang Digarap Produser Terminator

Salah satu film Indonesia bergenre action ini, menjadi film kolaborasi sineas Indonesia dengan penggiat film Hollywood. Foxtrot Six adalah film laga Indonesia yang bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan.

Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Proyek film Foxtrot Six ini sudah dimulai sejak 2015. Namun, proses syuting baru dilakukan pada tahun 2017 yang dikarenakan adanya perubahan perencanaan pendanaan untuk film ini yang ditaksir menghabiskan hingga puluhan miliar.

Sudah dipastikan film ini akan menjadi salah satu film yang siap bersaing dengan film Hollywood. Pada kenyataannya, film ini digarap oleh Mario Kassar seorang produser film yang sudah tidak asing lagi yang pernah menggarap film Hollywood seperti Terminator 2: Judgment Day (1991), Terminator 3: Rise of The Machine (2003), Rambo (1982), Total Recall (1990) dll.

Habiskan Dana Hingga 70 Miliar

Film Foxtrot Six ini merupakan film laga Indonesia pertama yang didukung teknologi Computer Graphic Interface (CGI) penuh. Itu sebabnya mengapa film ini menelan biaya yang cukup fantastis, karena memang film ini banyak menggunakan CGI yang menyedot biaya produksi mencapai US$5juta atau sekitar 70 miliar rupiah. - Ungkap Manooj Punjabi, produser dari MD Picture.

Penggunaan CGI ini diharapkan juga bisa memberikan hasil visual yang jauh lebih menarik layaknya film-film Hollywood. Bahkan tak tanggung-tanggung, visual efek dan CGI untuk film ini ditangani atau dikerjakan langsung oleh Andrew Juano yang sukses dengan beberapa film seperti "Walking Dead" serta "Life of Pie."

Dialog Berbahasa Inggris Yang Mencuri Perhatian

Dengan menggunakan dialog berbahasa inggris, film ini memang rencananya akan dibawa ke luar. Bukan tanpa alasan, diharapkan film ini mampu menembus pasar internasional.

"Sudah ada strategi untuk tayang di Amerika, karena memang sudah banyak pihak asing yang ingin bekerjasama untuk menayangkan film ini di luar. Ada beberapa perusahaan yang mau tayangin di sana. Ada banyak opsi untuk go international. Kita mau di sini bagus dulu, nantinya mungkin bisa ke sana." - Kata Manooj.


Aktor dan Aktris Ternama Membintangi Film Ini

Sederet aktor dan aktris ternama yang terlibat dalam pembuatan film Indonesia Foxtrot Six rasa Hollywood ini diantaranya : Oki Antara, Verdi Solaeman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra, Mike Lewis, Miller Khan, Edward Akbar, Jullie Estelle, Norman R. Akyuwen, Cok Simbara, Godfred Oriendeod, Willem Bevers, Aurélie Moeremans, Ario Prabowo.

Film ini akan ditayangkan perdana pada tanggal 21 Februari 2019 dan tiketnya juga sudah dapat dipesan sekarang. Jangan lewatkan film laga Indonesia pertama rasa Hollywood FOXTROT SIX di bioskop kesayangan Anda.

Dikutip dari : berbagai sumber.