Tips Khusus Mengatasi Gagal "Move On" Part II
By Numanza Inc.

Episode Terakhir Solusi Mengatasi Gagal "Move On"

Lanjutan Episode Sebelumnya

Numanza.Inc - Pada artikel sebelumnya, kami sudah memberikan beberapa dari Tips Khusus Mengatasi Gagal Move On sebagai panduan untuk Anda dalam meraih kesempatan yang lebih baik dengan orang istimewa impian yang tepat.

Ini merupakan langkah lanjutan yang harus Anda ikuti agar Anda bisa sepenuhnya berharga tetapi bukan untuk orang yang telah menyia-nyiakan Anda begitu saja, namun untk orang yang benar-benar merasa beruntung memiliki Anda.

Tuliskan Perasaan Anda Pada Buku Diary

Perasaan tertentu begitu sulit diungkapkan, terutama setelah kehilangan orang yang Anda cintai.

Untuk lebih mengenal perasaan Anda dan memahaminya, ada baiknya juga Anda menuliskan perasaan Anda pada sebuah diary pribadi Anda. Pastikan setiap hari Anda berbagi cerita tentang perasaan Anda dalam sebuah diary untuk melacak perasaan Anda.

Seperti hal nya Anda menuliskan kisah Anda yang harus merelakan hubungan atau gagal dalam menjalaninya. Hal ini dapat membantu Anda merealisasikan tentang mengapa hal-hal itu bisa terjadi dengan lebih baik sehingga dapat membantu Anda untuk bisa "move on" dengan mudah atas dasar alasan cerita kisah cinta Anda yang salah atau gagal dalam menjalaninya, yang akan memberikan Anda pilihan untuk bertahan dalam duri atau membuka lembaran baru.

Cintai dan Hargai Diri Anda

Setelah putus cinta, Sangat lah normal jika kerap merasakan mood yang buruk dengan memikirkan atau mengingat masa lalu. Tidak perlu merasa Anda mebuat susah diri Anda sendiri (ribet).

Berhentilah memikirkan kata-kata atau berusaha meyakinkan diri Anda dengan berkata dalam hati "Pokoknya aku harus bisa miliki dia seutuhnya" atau yang lainnya. Ingatlah bahwa Anda tidak akan pernah bisa bersama, bahwasanya Anda telah putus.

Sulit? Sudah pasti. Tetapi Anda harus tetap melepaskan mantan Anda. Fokus lah pada diri Anda sendiri, cintai diri Anda sendiri. Dengan mencintai diri sendiri, Anda akan lebih tegar, kuat, dan bahagia.

Jangan pernah sekali-sekali mencela diri sendiri hanya karena putus cinta, namun Anda harus melihat sisi baiknya dan ambil pelajaran berharga pada hubungan Anda. Sebetulnya, ada hikmah terindah yang belum waktunya Anda ketahui saat ini. Belajar lah dari pengalaman.

Tetap Semangat Jalani Hidup Ketika Mencoba Untuk Melupakan

Melepaskan seseorang yang amat penting dalam kehidupan Anda sehari-hari memang tidaklah mudah. Melangkah ke depan tanpa menoleh memang menyakitkan, akan tetapi tidak ada yang lebih menyakitkan daripada terjebak di tempat yang bukan lah milik Anda.

Baca Juga: Kualitas Suami Idaman Terbaik Yang Jadi Impian Wanita

Jangan mau terjebak dalam masa lalu, atau Anda mungkin tidak dapat hidup di masa sekarang. Wajar saja jika selalu memikirkan pengalaman atau teringat akan kenangan indah dengan orang yang Anda cintai, bahkan terus mengulang dan mengulang membayangkannya pun sah sah saja.

Hal itu tidak akan membantu memulihkan rasa sakit Anda, justru akan menghancurkan Anda dengan membuat Anda merasa menginginkan semua kembali namun tak mampu. Sakit banget kan?!

So be brave, hadapi ujian yang diberikan oleh kenyataan, buat diri Anda lebih kuat dan tegar. Anda terlalu dini untuk mengetahui hal yang lebih mengagumkan daripada hal yang Anda alami saat ini. Jemput dan temukan lah kebahagiaan yang pantas Anda dapatkan.

Cobalah Hobi Baru Dan Lakukan Perjalanan Ke Tempat-tempat Baru

Mengingat masa lalu tidak akan membantu Anda dengan cara apapun. Sebaliknya, Anda harus terus berusaha memperbaiki diri. Coba lah hobi baru, pergunakan kreatifitas Anda. Hidupkan kembali gairah masa kecil/ masa remaja Anda untuk menjadi lebih semangat pada saat ini.

Lakukan perjalanan/ traveling dan explorasi ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi adalah salah satu cara mengurangi stress dan melepas segala kegelisahan. Memiliki pandangan yang fresh, belajar lah untuk menemukan kebahagiaan diri yang sebetulnya dapat Anda raih sendiri.

Melepaskan seseorang yang Anda cintai memang lah sulit, akan tetapi sama pentingnya untuk menerima sebuah kebenaran bahwa hubungan telah berakhir namun Anda tetap harus melangkah ke depan.

Coba lah untuk menghargai bahkan hal-hal kecil yang membuat Anda dalam suasana hati yang baik sehingga membuat perasaan Anda ceria. Nothing impossible.

Yakin lah selalu ada harapan. Anda mungkin pernah berpikir bahwa Anda tidak ditakdirkan bahagia atau jatuh cinta lagi. Tetapi realitanya adalah ketika Anda menemukan pria yang tepat yang mampu mencintai Anda apa adanya, segala keajaiban bisa saja terjadi.

Waktu adalah semua yang Anda butuhkan untuk tetap melangkah. Bersabarlah, berikan banyak waktu untuk meredam kesedihan.

Ingatlah selalu : Anda mungkin tidak akan pernah bisa melupakan mereka atau cara Anda mencintainya, tanda-tanda cinta yang ia tinggalkan dalam kenangan hidup Anda bersamanya, tetapi perasaan mendalam tentang cinta yang Anda miliki untuknya saat ini perlahan akan memudar.

Suatu hari nanti ia tidak akan lebih dari sebuah cerita masa lalu. Maafkan lah kesalahan yang pernah ia lakukan dan maafkan diri Anda yang tidak mampu mempertahankan sebuah hubungan. Anda tidak akan pernah dapat mengendalikan perasaannya untuk Anda.

Akhirnya, semua bergantung bagaimana perasaan Anda dan bagaimana Anda ingin menjadikan diri Anda bahagia. Bangkitlah, sehingga Anda tidak terlarut dalam kesedihan. Jadi, ikuti apa kata hati Anda dan ciptakan kisah bahagia Anda sendiri.

Buka lah lembaran baru dengan seseorang yang siap menerima siapa Anda, yang menghargai kekurangan Anda. Ini kan yang Anda inginkan?

Jangan pernah kehilangan harapan, miliki lah kepercayaan pada diri Anda dan semuanya akan menjadi luar biasa, tentang semua yang terbaik.


Source: Berbagai sumber dan anlisa pribadi.