Tips Khusus Mengatasi Gagal "Move On" Dari Orang Yang Anda Cintai
By Numanza Inc.

Cara Atasi Gagal "Move On" Dari Orang Yang Dicintai

Hal Yang Musatahil Untuk Dilakukan

Numanza.Inc - Melupakan seseorang yang Anda cintai sepertinya hal yang mustahil untuk mudah dilakukan bagi sebagian orang. Berikut ini, beberapa tips khusus mengatasi gagal move on yang akan Numanza.Inc jelaskan untuk Anda.

• Tips Khusus Mengatasi Gagal "Move On" Part II

• Langkah Tepat Menentukan Pasangan Hidup

Bagaimana Anda Dapat Mencintai Seseorang Secara Mendalam?

Cinta adalah perasaan luar biasa yang datang secara alami dan bahkan tak jarang kita bertanya terhadap diri sendiri "Kok bisa yah...?" begitulah mistisnya sebuah perasaan cinta.

Untuk jatuh cinta dengan orang spesial itu membuat Anda percaya bahwa realitas jauh lebih baik daripada sekedar harapan. Apa yang Anda miliki hanya lah sebuah chemistry yang indah yakni ikatan khusus yang Anda hargai dan tak pernah berharap untuk berakhir begitu saja.

Ingat, Anda selalu dapat memulai hal baru dari semua yang Anda harapkan, untuk dapat memiliki kesempatan lain.

Melepaskan seseorang yang sangat Anda cintai adalah hal yang begitu menyiksa, namun hal tersebut tidak pula berarti sesuatu yang tidak mungkin. Nothing impossible, hanya saja Anda harus memiliki stok kesabaran yang lebih banyak lagi.

Jika cinta dapat memberikan Anda kebahagiaan, cinta juga dapat membawa Anda pada kesedihan. Hal ini mutlak.

Mungkin Anda ingin melupakan seseorang karena perpisahan yang buruk atau pernikahan yang rumit. Apapun alasannya, bahwa untuk melepaskan seseorang yang Anda cintai tidak lah mudah. Disini, kami memiliki beberapa tahap tips khusus yang mungkin harus Anda ikuti untuk melupakan seseorang yang Anda cintai secara mendalam.

Jangan Pernah Menaruh Harapan Secara Berlebihan

Aturan pertama dan utama yang harus Anda ikuti adalah, setelah putus sebisa mungkin jauhi dia. Jangan pernah mencoba untuk berhubungan atau berkomunikasi dengan dia via apapun bahkan untuk terakhir kalinya atau tetap pada pilihan tertancap oleh duri yang sama secara terus menerus.

Percayalah, hal itu akan membuat segalanya menjadi lebih buruk. Anda tidak akan pernah bisa melupakan seseorang yang sangat Anda cintai selama Anda berteman dengan dia. Kecuali Anda dapat mengontrol perasaan apabila Anda ingin tetap bersilaturahmi baik dengan dia. Akan tetapi hal ini mustahil dapat dilakukan oleh wanita usia belia hingga dewasa sekalipun.

Secara emosional, manusia sering tidak rasional. Anda cenderung memiliki harapan lebih tinggi, berharap ada seseorang yang istimewa untuk menerima Anda pada satu waktu (Pelarian). Memiliki harapan seperti ini tidak akan pernah bisa membantu Anda untuk melupakan seseorang yang sangat Anda cintai.

Tegar lah, dan ambil langkah berikutnya seperti, blokir dia dari semua akun sosial media maupun chat Anda, hapus kontaknya, dan jangan menguntit dia di sosial media (kepo). Hal ini memang kedengaranya tidak mudah.

Pola pikir untuk menjauhkan diri dari orang yang Anda sayangi mungkin memang menyakitkan hati Anda, tetapi lakukan lah apa yang dapat Anda lakukan untuk melanjutkan kehidupan lembaran baru Anda.

Akui Kesedihan Anda Saat Mencoba Melupakan Seseorang Yang Anda Cintai

Bukan menjadi bagian dari kehidupannya lagi, tidak mendengar kabarnya, mungkin membuat hati Anda hancur menjadi berkeping keping. Sulit membayangkan hidup Anda tanpa dia pada keseharian Anda.

Oleh karena hal itu, jangan biarkan emosi Anda memanas setiap hari. Tak apa menangis, itu adalah hal yang normal untuk menghilangkan kesedihan dari cinta yang telah usai dengan seseorang yang pernah Anda harapkan sebagai masa depan Anda. Lepaskan semua emosi Anda, namun jangan terlalu berlebihan itu tidak baik, tentukan durasi waktunya.

Anda mungkin akan merasa tidak sebahagia ketika masih bersama dengannya, tetapi itu tidak benar, pada fase ini anda terlalu dini untuk mengetahui yang sebenarnya lebih baik. Lanjutkan saja bersedih dan habiskan fase itu.

Buang Barang-Barang Pemberian Darinya

Harus menyingkirkan barang-barang yang pernah ia berikan adalah hal yang memilukan.

Membuang barang-barang dari orang yang Anda sayangi terasa akan mustahil dapat Anda lakukan demi menghapus memori bersamanya dari kehidupan Anda. Namun, melakukannya dapat membantu Anda untuk menerima kenyataan bahwa ia tidak lagi menjadi bagian dari hidup Anda karena Anda harus move on.

Dalam jangka panjang Anda bisa mengingat kenangan tanpa rasa sakit, namun ini bukan saat yang tepat ketika Anda masih memiliki perasaan yang kuat terhadapnya. Jadi bijaksana lah untuk menghapus segala hal yang mengingatkan Anda tetang seseorang yang istimewa.

Evaluasi Kualitas Hubungan Anda

Sudah saatnya Anda benar-benar mengevaluasi hubungan Anda dengan orang yang pernah Anda cintai. Jujur lah tentang semua pengalaman baik dan buruk dalam hubungan Anda. Fokus pada alasan mengapa hubungan itu tidak berhasil untuk kalian berdua. Ini akan membantu Anda menyadari bahwa perpisahan adalah yang terbaik.

Pada setiap hubungan ada point tertinggi dan point terendah. Belajar lah untuk menghargai aspek-aspek positif dari seseorang yang istimewa dan orang yang pernah mengisi hari-hari Anda saat bersama dia.

Sisi buruknya yang pernah ada pada hubungan Anda juga harus dievaluasi, karena itu merupakan titik dari alasan mengapa hubungan kalian gagal. Catat dan renungkan bagian ini sebagai pembelajaran pada masa mendatang.

Ingat juga untuk tidak berlama-lama memikirkan sisi buruk nya, karena ini mungkin akan mengubah cinta Anda menjadi kebencian. Tetap kontrol dan kendalikan hati serta pikiran Anda, sadar lah bahwa Anda tidak menunjukkan sisi negatif dari hati Anda kepada orang yang pernah Anda cintai. Jika terjadi, hal tersebut tidak membantu Anda untuk bisa move on.

To be continue . . .