6 Ekor Indukan Lobster Dilepaskan Ibu Menteri
By Numanza Inc.

Menteri Susi Pudjiastuti Melepaskan Enam Ekor Indukan Lobster

Numanza.Inc - 25 Agustus 2018 lalu, Ibu Menteri mengunjungi Pulau Sahi Kecamatan Bunguran Timur Laut, Desan Klanga Natuna.

Berkembang Biak Dan Dapat Dipanen

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melepaskan 6 ekor indukan lobster dan 4 ikan kerapu sunu agar mereka berkembang biak dan dapat dipanen oleh nelayan setempat.

Nilai Lobster Akan Lebih Tinggi Jika Dibiarkan Tumbuh Besar Terlebih Dahulu

"Di Pulau Sahi, Natuna, saya lepaskan lobster biar bertelur agar bisa tumbuh. Saya kembali menghimbau kepada para nelayan & pengepul untuk tidak menangkap lobster yang bertelur. Nilai mereka akan lebih tinggi jika biarkan mereka tumbuh besar dulu sehingga nelayan bisa lebih untung". Ungkapnya melalui akun resmi sosial media beliau.

"Yang bertelur begini mbok ya jangan ditangkap. Biarkan dia bertelur, menetaskan jutaan lobster yang akan datang. Kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat re-stocking lobster di Pulau Sahi, Natuna Kep. Riau (25/8).

Bagaimana menurut pendapat para pembaca yang budiman? Apakah 6 Ekor Indukan Lobster Dilepas Ibu Menteri tidak lebih mulia daripada pengepul yang menjual seenaknya?!

Mari kita lestarikan dan tidak menjual lobster yang sedang bertelur, biarkan mereka berkembang biak agar nilainya menjadi lebih tinggi.


Source: Kementerian Kelautan dan Perikanan.